Minggu, 14 April 2013

Ford Fiesta Mobil Paling Aman Versi ASEAN NCAP


detail berita
F: Ford Fiesta saat pengujian benturan depan ASEAN NCAP (ist)
BANGKOK - Dalam uji tabrakan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Programme) Ford Fiesta berhasil meraih peringkat keselamatan tertinggi di antara delapan model mobil populer lainnya.

Ford Fiesta 1.6L empat pintu memperoleh peringkat bintang 5 untuk perlindungan pengguna dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) dan nilai 66 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP), mencapai evaluasi tertinggi 15,73 dari skor penuh 16. 

"Peringkat bintang lima Ford Fiesta di ASEAN-NCAP semakin memperkuat komitmen kami dalam menyediakan keselamatan terkemuka di kelasnya di setiap kendaraan Ford yang kami tawarkan," papar Neal McCarthy, Communications Director ASEAN, Ford Motor Company dalam keterangan resminya.

"Fiesta menyediakan perlindungan multidimensi bagi penggunanya, yang ditawarkan oleh airbag yang diaktifkan secara cerdas, kekakuan bodi mobil, dan perhatian saksama dalam mendefinisikan Fiesta dan kinerja keselamatannya." tambahnya.

Di balik eksterior Fiesta, terdapat struktur berkekuatan tinggi yang disusun untuk menjaga kualitas sekaligus meningkatkan keselamatan pengendara dan penumpang. Lebih dari separuh struktur bodi mobil terbuat dari baja berkekuatan tinggi, termasuk baja dual-phase berkekuatan sangat tinggi dan baja Boron berkekuatan amat sangat tinggi.

Komponen-komponen ini menambah kekakuan dan mengurangi berat, meningkatkan efisiensi struktural sekaligus membantu Fiesta menghasilkan penghematan bahan bakar yang tinggi.

Fiesta dilengkapi peralatan keselamatan canggih dan teknologi keselamatan pasif, termasuk tujuh airbag, airbag untuk pengendara dan penumpang tempat duduk depan, side-chest airbag baru, serta inflatable air curtain untuk penumpang tempat duduk depan dan belakang.

Selain itu, Fiesta telah mengadopsi Power-steering E-PAS untuk memberikan rasa kendali yang lebih baik kepada pengendara. Mobil ini juga telah dilengkapi ABS (double-circuit four-wheel anti-braking) dan EBD.

Bantalan punggung tempat duduk depan dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap cedera benturan kepala. Selain itu, kap mesin berbentuk cangkang, kaca depan sporty dan kurva tiga-sayap pada bumper depan, serta elemen desain lainnya, seperti lampu depan bergaya, rangkaian grill penyerap benturan pada bumper, dirancang dengan memperhatikan keselamatan pejalan kaki guna meminimalkan kemungkinan cedera.
sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar