Minggu, 14 April 2013

Henry Ford Bapak Mobil Sedunia



Henry Ford' (lahir di Greenfield Township, Dearborn, Michigan, 30 Juli 1863 – meninggal di Fair Lane, Dearborn, Michigan, 7 April 1947 pada umur 83 tahun) adalah pendiri Amerika dari Ford Motor Company dan ayah dari lini perakitan modern yang digunakan dalam produksi massal. pengenalan-Nya dari Model T mobil merevolusi transportasi dan industri Amerika. Dia adalah seorang penemu produktif dan dianugerahi 161 paten AS. Sebagai pemilik dari Ford Motor Company ia menjadi salah satu orang terkaya dan paling terkenal di dunia. Dia dikreditkan dengan "Fordism", yaitu, produksi massal sejumlah besar mobil murah menggunakan jalur perakitan, digabungkan dengan gaji tinggi untuk para pekerjanya. Ford memiliki visi global, dengan konsumerisme sebagai kunci perdamaian. Ford tidak percaya pada akuntan, ia mengumpulkan salah satu kekayaan terbesar dunia tanpa pernah perusahaannya diaudit di bawah pemerintahannya. Henry Ford intens komitmen untuk menurunkan biaya menghasilkan banyak teknis dan inovasi bisnis, termasuk sistem waralaba yang menempatkan dealer di setiap kota di Amerika Utara, dan di kota-kota besar di enam benua. Ford paling kiri kekayaan besar untuk Ford Foundation tetapi diatur untuk keluarganya untuk mengendalikan perusahaan secara permanen.

Biografi

Henry Ford seorang penemu, dermawan dan pengusaha Amerika yang sukses. Ford adalah pendiri perusahaan Ford Motor masih populer yang sukses pertama dengan mobil Ford Model T yang dirilis pada tahun 1908. Henry Ford merevolusi cara mobil didesain dan dibangun, memperkenalkan pabrik perakitan untuk memproduksi jumlah massa kendaraan yang menuju ke harga yang lebih rendah bagi konsumen dan ledakan dalam kepemilikan mobil di seluruh Amerika Serikat.
Henry Ford lahir pada 30 Juli 1863 di Dearborn, Michigan, Amerika Serikat, dalam apa yang kemudian dikenal sebagai Springwells Township. orangtua Ford adalah imigran Irlandia dan keluarganya tinggal di sebuah peternakan, Henry Ford dengan menjadi anak tertua dari enam anak. Keluarga memiliki asuhan nyaman di pertanian dengan pendapatan yang layak, tetapi bahkan sebagai orang muda, Ford percaya ada pekerjaan terlalu banyak dan tidak cukup pendapatan hidup dari tanah.
"Ini adalah kehidupan di tanah pertanian yang mendorong saya ke dalam merencanakan cara dan sarana untuk transportasi yang lebih baik. Saya lahir pada tanggal 30 Juli 1863, di sebuah pertanian di Dearborn, Michigan, dan seingat saya awal adalah bahwa, dengan mempertimbangkan hasil, ada juga banyak pekerjaan di tempat itu. " Kutipan Henry Ford
Ford memulai kariernya sebagai teknisi magang pada tahun 1879, kemudian kembali ke peternakan keluarganya pada tahun 1882 sebelum memulai bekerja dengan perusahaan Westinghouse ke layanan mesin uap mereka. Ford kemudian pergi ke bekerja di Edison menerangi Perusahaan di mana ia menjadi kepala insinyur pada 1893.
Henry Ford selalu menikmati hal-hal mekanik dan selalu berusaha untuk memperbaiki atau membuat mesin lebih berguna. Pada 1893 ia menciptakan bensin pertama buggy didorong atau Quadricycle yang benar-benar didorong diri. Dia kemudian mulai Detroit Automobile Perusahaan dengan beberapa investor lainnya untuk memperbaiki desainnya, tetapi perusahaan itu bangkrut tak lama kemudian. Ford kemudian mulai Henry Ford Company, yang juga pergi, sebelum akhirnya memulai Ford Motor Company pada tahun 1903.
Ford Motor Company meluncurkan mobil Model T sukses di 1908. Umumnya mobil dibangun satu per satu dan hanya dapat diakses dengan sangat kaya, tetapi Ford terus memperbaiki cara mobil-mobil yang diproduksi. Pada tahun 1913 mobil sedang massa diproduksi oleh salah satu lini perakitan pertama bergerak. Pada tahun 1918, separuh dari jumlah total mobil di Amerika Serikat itu Model T's, 15 juta mobil dijual, dan produksi Model T akhirnya berhenti pada tahun 1927.
Ford juga memiliki kepentingan dalam politik, tetapi tidak pernah sukses sebagai politisi, dan berhasil berlari untuk Senat sebagai seorang Demokrat. Dia juga memiliki pandangan kuat mengenai tenaga kerja dan bagaimana tenaga kerja harus ditangani. Ia membayar para pekerjanya lebih banyak uang untuk hari kerja kurang dan membuat 5 hari 40 jam kerja seminggu bagian normal kehidupan kerja.
Henry Ford menciptakan Ford Foundation pada tahun 1936 untuk meningkatkan kesejahteraan manusia melalui dana penelitian, hibah pendidikan dan pembangunan.
Pada 1947, pada usia 83 Henry Ford meninggal karena pendarahan otak dan dimakamkan di Pemakaman Ford di Detroit.

Awal Hidup

Henry Ford lahir 30 Juli 1863, di sebuah peternakan di Greenfield Township (dekat Detroit, Michigan). Ayahnya, William Ford (1826-1905), lahir di County Cork, Irlandia. Ibunya, Maria Litogot Ford (1839-1876), dilahirkan di Michigan, dia adalah anak bungsu dari imigran Belgia; orang tuanya meninggal ketika Maria masih kecil dan ia diadopsi oleh tetangga, yang O'Herns. saudara Henry Ford termasuk Margaret Ford (1867-1938); Ford Jane (c. 1868-1945); William Ford (1871-1917) dan Robert Ford (1873-1934).
Ayahnya Henry memberikan sebuah jam saku pada masa awal remajanya. Pada lima belas, Ford membongkar dan memasang kembali timepieces teman dan tetangga puluhan kali, mendapat reputasi sebagai tukang reparasi jam Pada dua puluh, Ford berjalan empat kilometer ke gereja Episkopal mereka setiap hari Minggu..
Ford hancur ketika ibunya meninggal pada tahun 1876. Ayahnya mengharapkan dia akhirnya mengambil alih peternakan keluarga tapi Henry membenci pekerjaan pertanian. Dia mengatakan kepada ayahnya, "Aku tidak pernah punya cinta khususnya untuk pertanian-itu adalah ibu di pertanian saya cintai."
Pada 1879, ia meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai teknisi magang di kota Detroit, pertama dengan James F. Bunga & Bros, dan kemudian dengan Detroit Dry Dock Co Pada tahun 1882, ia kembali ke Dearborn untuk bekerja di pertanian keluarga dan menjadi mahir mengoperasikan mesin uap Westinghouse portabel. Dia kemudian direkrut oleh perusahaan Westinghouse ke layanan mesin uap mereka. Henry Ford dua puluh lima tahun pada 1888.
Ford menikah Clara Ala Bryant (c. 1865-1950) pada tahun 1888 dan didukung dirinya dengan pertanian dan menjalankan penggergajian Mereka memiliki anak tunggal: Edsel Bryant Ford (1893-1943)..
Pada tahun 1891, Ford menjadi insinyur dengan Edison menerangi Perusahaan, dan setelah promosi ke Chief Engineer pada 1893, ia punya cukup waktu dan uang untuk mencurahkan perhatian untuk percobaan pribadinya pada mesin bensin. Percobaan ini memuncak pada tahun 1896 dengan selesainya diri sendiri kendaraannya gerak bernama Quadricycle Ford, yang menguji-melaju pada tanggal 4 Juni. Setelah berbagai test-drive, Ford brainstorming cara-cara untuk meningkatkan Quadricycle.
Juga pada tahun 1896, Ford menghadiri pertemuan eksekutif Edison, di mana dia diperkenalkan kepada Thomas Edison. Edison disetujui eksperimentasi mobil Ford, didorong oleh persetujuan Edison, Ford merancang dan membangun sebuah kendaraan yang kedua, yang diselesaikan pada 1898 Beragun. Dengan modal kayu baron Detroit William H. Murphy, Ford mengundurkan diri dari Edison dan mendirikan Detroit Automobile Perusahaan pada 5 Agustus 1899 Namun, mobil yang diproduksi dengan kualitas yang lebih rendah dan harga lebih tinggi dari Ford menyukai. Pada akhirnya, perusahaan itu tidak berhasil dan dibubarkan pada bulan Januari 1901.
Dengan bantuan C. Harold Wills, Ford dirancang, dibangun, dan berhasil berlari dua puluh six mobil tenaga kuda pada bulan Oktober 1901. Dengan keberhasilan ini, Murphy dan pemegang saham lainnya di Detroit Automobile Perusahaan membentuk Henry Ford Perusahaan pada 30 November 1901, dengan Ford sebagai chief engineer. Namun, Murphy membawa Henry M. Leland sebagai konsultan. Akibatnya, Ford meninggalkan perusahaan bantalan namanya di 1902. Dengan Ford pergi, Murphy nama perusahaan Cadillac Automobile Company.
Ford juga menghasilkan tenaga kuda 80 + racer "999", dan mendapatkan Barney Oldfield untuk mengarahkan ke kemenangan pada bulan Oktober 1902. Ford menerima dukungan dari kenalan lama, Alexander Y. Malcomson, dealer batubara Detroit-area. Mereka membentuk kemitraan, "Ford & Malcomson, Ltd" untuk memproduksi mobil. Ford mulai bekerja merancang sebuah mobil murah, dan duo ini menyewa pabrik dan kontrak dengan sebuah toko mesin yang dimiliki oleh John dan Horace E. Dodge untuk memasok lebih dari $ 160.000 di bagian [10 Penjualan]. Yang lambat, dan krisis muncul ketika Dodge saudara meminta pembayaran untuk pengapalan pertama mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar